Aksi Pipanisasi Tim FORMULA untuk Korban Banjir Magelang

Bencana banjir bandang telah melanda Desa Sambung Rejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang pada tanggal 29 April 2017 lalu dan telah menyebabkan 14 jiwa meninggal dunia, 25 rumah hancur dan 119 kepala keluarga mengungsi terkena dampak bencana.

Meski termasuk bencana yang tidak besar, akan tetapi banjir ini memberi dampak yaitu terganggunya aktifitas harian warga karena badan jalan hilang tertutup batuan besar dan kayu-kayu gelondongan. Sehingga diperlukan tenaga relawan dan alat berat untuk membersihkan badan jalan.

Dan yang paling vital adalah hancurnya instalasi air bersih dari sumber air ke rumah rumah warga. Sehingga warga tidak bisa mengakses kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari hari, seperti mandi dan memasak.

Tim FORMULA bersama DKD Magelang melakukan aksi pipanisasi setelah berkoordinasi dengan aparat desa setempat pada hari Kamis (04/05) kemarin. Pelaksanaan pipanisasi tahap satu ini sejauh 80 meter dilakukan oleh relawan bersama warga dan tim SAR. Alhamdulillah satu titik sumber air bisa dialirkan kembali. Dan akan segera dilanjutkan dengan pipanisasi tahap dua sejauh 1.000 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *