Ketua PKES: “Disaat yang Lain Masih Mondar-mandir, Tim FORMULA Sudah Melakukan Aksi Bersih-bersih!”

Bapak Ismi Kushartanto, Direktur Eksekutif PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah) juga turut memberikan sambutan dalam acara penggalangan dana “Satu Hati Untuk Indonesia” 25 Februari 2014 lalu di Aula Arifin Panigoro Kampus UAI, Jakarta.

Beliau mengapresiasi kinerja Tim FORMULA di ranah bencana erupsi Gunung Kelud. “Mereka selalu berada pada barisan terdepan dalam setiap kondisi tanggap bencana dan recovery, relawan APU memang luar biasa, mereka terpanggil untuk secara cepat merespon dan bergerak cepat menuju garis depan setiap bencana sebelum yang lain memikirkan atau bertindak”. Tutur beliau dalam sambutannya.

Beliau juga menambahkan bahwa Al Azhar Peduli Ummat selalu selangkah lebih maju dibandingkan dengan lembaga-lembaga sejenis lainnya. “Sebagai contoh, disaat yang lain masih mondar-mandir, Tim FORMULA sudah melakukan aksi bersih-bersih, disaat yang lain baru rencana, Tim FORMULA sudah memulai recovery sarana air bersih, dan disaat yang lain baru memikirkan, Tim FORMULA sudah mengalirkan air bersih pasca erupsi Kelud”, jelas beliau.

Kerjasama APU bersama PKES tidak hanya pada saat bencana erupsi Gunung Kelud. Sejak bencana erupsi di Sinabung, banjir Jabodetabek, Banjir bandang Manado, PKES bersama APU telah membuka posko-posko bencana. Sinergi ini dilakukan karena persamaan visi, satu hati untuk Indonesia. Sebelumnya, APU dan PKES juga telah bekerjasama saat peluncuran GRES! di Monas, yang diluncurkan oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Diujung sambutannya beliau mengajak para hadirin untuk bersama-sama bersatu meringankan beban korban bencana alam melalui program-program yang telah dicanangkan bersama-sama dalam Gres! dan FORMULA APU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *